Hal Yang Mempengaruhi Kesuksesan Seseorang

Self-EsteemHypnosisArtikel ini diajarkan oleh Bryan Tracy.

Sekarang saya akan berbagi tentang tulisan mengenai Self – Concept. Jadi apa kah Self Concept itu… tentu banyak yang akan memberikan pemahaman yang berbeda – beda satu sama lain tentang Self  Concept. Menurut keterangan yang sudah Saya baca self concept adalah tentang bagaimana Anda melihat kehidupan Anda, dalam diri Anda banyak sekali self concept yang berdiri sendiri – sendiri yang dinamakan dengan self concept mini.

Self Concept Mini adalah self concept yang  terotak – kotak seperti cluster dalam diri Anda misalnya tentang self concept yang berhubungan dengan kesehatan, keuangan Anda sekarang, tentang pasangan hidup, cara Anda Anda melayani keluarga, dalam dunia pekerjaan, seberapa ingin Anda sehat secara jasmani – rohani dan jiwani, self concept mini tentang seperti Anda ingin menjadi pasangan hidup, sebagai teman yang baik untuk kawan – kawan Anda, seberapa baik Anda mengerjakan pekerjaan.

Self Concet Mini ini akan mempengaruhi seluruh Self Concept Utama dalam diri Anda, jika ingin memperbaiki self concept utama harus memperbaiki semua Self Cencept Mini dalam diri Anda.

Jika ingin mendapat Free Coaching 7 Day’s CHANGE !! silahkan isi email utama Anda dan biodata ke link di bawah ini:

———>

3 Hal yang akan mempengaruhi Self Concept Anda secara langung yaitu:

1. SELF IDEAL. Self Ideal adalah segala sesuatu yang Anda cita – citakan, visi, mimpi dan semua kerinduan Anda terhadap suatu kehiduan yang menurut Anda ideal untuk Anda hidupi jadi bukan menurut orang lain. Karena setiap orang akan memiliki self ideal yang berbeda- beda satu dengan yang lainnya, self ideal berarti juga segala nilai –  nilai, idiologi, hukum tidak tertulis dalam diri Anda yang mempengaruhi seperti apa sebenarnya hidup IDEAL yang Anda inginkan.

Sekarang juga buat self ideal dalam diri anda sendiri caranya tulis di selembar kertas, yaa… seperti orang bermimpi atau jika Anda bertemu dengan ALADIN sekarang terus Anda di suruh meminta 3 permintaan dan permintaan tersebut pasti akan dikabulkan karena dia memiliki mantra yang ajaib dan sekarang Anda tulis pada selembar kertas… kehidupan yang MENURUT Anda ideal!! Terserah Anda mau menuliskan 5 buah 10 buah 100 buah tentang kehidupan yang Anda inginkan.

Misalnya dalam hal pendapatan Anda berapa sebenarnya yang anda inginkan ketika anda menuliskannya anggap saja Anda mampu memenuhi jadi jangan dibantah dulu apa yang Anda inginkan sekarang, keluarga seperti apa yang Anda inginkan terjadi dalam kehidupan keluarga anda, hubungan Anda dengan orang lain yang idel itu seperti apa, jenis pekerjaan yang Anda inginkan.

Jika sudah Anda tulis, sekarang sudah ada blue print tentang apa yang menjadi ke IDEAL an Anda dalam kehidupan Anda dan self ideal ini akan mempengaruhi self concept Anda dalam kehidupan, jadi harus berhati – hati dengan self ideal anda, dan usahakan untuk hidup setiap hari dengan self ideal yang Anda sudah tulis tadi pada selembar kertas.

2. SELF IMAGE. Self Image adalah hal yang paling penting dari semua Self concept yang lain dan ini dapat mencederai atau bahkan melumpuhkan kehidupan banyak orang. Jadi harus WASPADA!! Terhadap self concept ini, jadi self image adalah bagaimana Anda melihat diri Anda, jika Anda melihat tugas yang sangat besar contohnya keinginan memiliki bisnis sendiri sebelum berjuang untuk memiliki bisnis sendiri Anda sudah memikirkan bahwa Anda tidak mampu, disinilah self image sudah berperan dan mengabil alih diri Anda sekarang yang menjadi supir hidup Anda adalah sesuatu yang jahat yang bernama self image.

Jadi harus di perhatikan bahaya laten self image ini, segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan diluar diri Anda semua bersumber dan diatur oleh yang namanya Self Image. Segala perbuatan, kata – kata, pikiran Anda sekarang semuanya berasal dari self image diri Anda sendiri. Saya tidak mengada – ada coba Anda renungkan SEKARANG!! termasuk diri Saya juga masih terus berlatih dan berlatih untuk menjadi lebih baik.

Bagaimana merubah self image menjadi keuntungan buat kita caranya adalah perhatikan semua perkataan yang terjadi dalam pikiran kita, sekiranya ada pikiran yang membatasi atau yang negatif segera Kita hilangkan, perkataan seperti Saya tidak bisa, Saya tidak mampu, Saya tidak pintar. Jika Anda sudah coba dan Anda tidak mampu itu tidak menjadi masalah yang menjadi masalah adalah ketika Anda belum mencoba tapi berkata tidak mampu.

Selalu berkata – kata yang positif di dalam hati atau bersuara seperti: “Saya pasti bisa, dulu Saya bisa lakukan sekarang juga pasti bisa, mereka bisa Saya juga pasti bisa, Saya pasti sukses” dengan berkata – kata yang positif maka akan membangkitkan self image Anda menjadi semakin besar dan baik sehingga dapat berguna bagi Anda dan kehidupan ini.

3. SELF ESTEEM. Self Esteem adalah seberapa besar Anda menyukai diri Anda sendiri. Semakin Anda menyukai diri anda sendiri maka tingkat self esteem Anda akan tinggi, jika Self Esteem tinggi maka itu akan mendorong diri anda , hubungan Anda dengan orang lain, tingkat kepercayaan diri, hubungan dengan pasangan dan keluarga Anda.

Semakin Anda menyukai diri anda sendiri maka semakin Anda akan mengambil tantangan yang besar, menetapkan target yang lebih tinggi, performance kerjaan Anda akan semakin meningkat. Jika produtifitas Anda meningkat maka Anda semakin menyukai diri Anda, jika Anda semakin menyukai diri Anda maka self esteem Anda akan meningkat yang akan mempengaruhi self concet Anda secara keseluruhan. Inilah menjadi hukum timbal balik.

Untuk meningkatkan self estem adalah dengan semakin menyukai diri Anda dengan cara pada waktu bangun Anda katakan kepada diri sendiri “ hhmm… Aku senang dan suka sama diriku, Aku suka dengan pekerjaan ku, Aku bersyukur punya keluarga dan kehidupan yang baik” ulangi kata – kata ini terus sepanjang hari Anda maka semakin lama itu akan masuk kedalam alam bawah sadar Anda dan akan menjadi kenyataan di dunia lahiriah sehingga Anda akan semakin menyukai diri Anda.

Ketika bertemu klien atau siapa pun katakan “Saya suka diri Saya, Saya sangat menyukai diri Saya, Saya sangat menyuai diri saya” dengan berkata – kata seperti itu maka akan mempengaruhi pikiran Anda, juga mempengaruhi perasaan Anda sehingga yang paling penting mempengaruhi tindakan Anda sehingga menjadi Peak Performance.

Dear… Friend untuk membuat penampilan puncak Kita, hal diatas sangat diperlukan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari – hari agar membuat Kita semakin mendekatkan diri kepada kesuksesan jika ingin teman – teman dan orang yang Anda sayangi mendapatkan perubahan atau pembaharuan pikiran mengapa tidak Kita coba bagikan tulisan ini juga kepada mereka. Oke… sampai ketemu pada kesempatan yang lain. Chheerrzzz…..

Maaf semua tulisan diatas tidak dituntaskan dengan lengkap, ini hanya pandangan sekilas untuk kelengkapan dari tulisan Saya, mungkin nanti Saya akan menulis buku atau untuk dapat menindaklanjuti tulisan Saya diatas nanti akan Kami buat trainig atau seminar yang menyangkut semua tulisan Saya. Jika memungkinkan Anda juga dapat mencari Coach atau Trainer yang bisa membimbing Anda, dalam kapasitas ini sekarang Saya hanya bisa memberi dalam tulisan yang ringkas ini. Terima Kasih atas perhatiannya.

Jika ada pertanyaan !!! KIRIM EMAIL =

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s