Memiliki Bisnis Pribadi

homebusinessSetelah mungkin beberapa tahun Anda bekerja terbersit sedikit di dalam pikiran Anda untuk mengembangkan diri dan mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang sudah didapat untuk diri sendiri dengan jalan memiliki sebuah bisnis atau usaha pribadi dengan tujuan untuk menambah income atau sekadar mencoba tantangan baru.

Terlebih sekarang banyak seminar – seminar yang memprovokasi seorang individu untuk memiliki bisnis atau usaha sendiri dengan melihat ke kiri dan ke kanan sudah ada beberapa temanyang mencoba memulai usaha sampingan, tergiur memang dengan kesempatan mendapatkan income lebih dan janji jika usaha tersebut sukses Kita akan mendapat jatah kebebasan dalam menggunaan waktu, maksudnya jika memiliki usaha sendiri tentu terserah Kita kapan mau mulai bekrja tidak nine to five lagi seperti kerja kantoran.

Untuk dapat memiliki usaha sendiri seperti yang Anda cita-citakan dan dapat berjalan dengan baik pertama – tama Anda harus mencari Type usaha atau bisnis yang sesuai dengan Hoby atau kesukaan Anda. Misalnya jika Anda suka traveling mengapa tidak coba membuka usaha travel atau menjual diskon hotel – hotel di seantero Indonesia, jika Anda suka makan mengapa tidak Anda berpikir untuk mencoba untuk membuka restoran, kursus masak, jual resep masakan Anda, jika Anda suka fotografi bagaimana jika Anda mencoba untuk memberiakn jasa pemotretan sepasang pengantin dengan teknik pemotretan yang berbeda dengan yang lain, dan masih banyak lagi jenis usaha yang lain. Jadi untuk memulai memiliki usaha sendiri Anda harus memilih usaha yang Anda sukai jika tidak Anda akan bosan untuk mengurus bisnis tersebut.

Jika ingin mendapat Free Coaching 7 Day’s CHANGE !! silahkan isi email  utama Anda dan biodata ke link di bawah ini:

——->

Setelah memiliki jenis usaha yang Anda sukai kemudian yang harus dilakukan adalah mencari modal untuk pembuatan usaha tersebut, Anda akan bohong jika berkata tidak memiliki modal untuk berusaha itu adalah alasan yang tidak masuk akal dari seseorang yang sudah dewasa seperti Kita dan alasan tersebut adalah alasan yang sudah lama dan klasik.

Pengalaman, teman, ide,  tubuh, kaki, mata, tangan, lutut Anda untuk berdoa, telinga Anda,  kendaraan yang sekarang Anda pakai, tas Anda, buku Anda dan segala yang Anda miliki adalah modal Anda sekarang, jadi terlalu naif jika seseorang berkata dia tidak memiliki modal. Anda memiliki mulut khan sekarang ini… jadi mulut tersebut dapat digunakan untuk mempresentasikan ide bisnis anda kepada calon investor misalnya atau Anda bisa menggunakan mulut untuk meminjam modal kepada teman, saudara, keluarga Anda.

Jadi yang Saya mau katakan adalah sekarang Anda memiliki modal – modal yang Anda butuhkan, sekarang Saya ingin bertanya kepada Anda jika di Jakarta dilakukan survei mengenai tema siapa saja orang kaya di Jakarta sekarang ini yang berhasil tapi dulunya merantau atau tinggal di Jakarta dengan memulai modal usaha sangat sedikit atau datang ke Jakarta dengan hanya mengenakan baju di badan, tentu hasil survei tersebut akan menyatakan banyak orang seperti tersebut, jadi jangan patah semangat untuk berusaha.

Setelah Anda mendapatkan modal sekarang Anda harus mencari bensin nach loch kok… bensin, maksudnya bahan bakar nach apalagi nich tadi bensin sekarang kok bahan bakar. Begini dalam berusaha Anda harus memiliki bahan bakar seperti mobil, jika Anda mau usaha Anda terus berjalan maka Anda perlu memiliki bahan bakar yang cukup bahkan terkadang besar.

Dari mana Anda mendapat bahan bakar tersebut yaitu dari pernyataan sesuatu ikrar atau filosofi Anda sendiri. Mengapa??? Anda ingin berusaha, atau alasan yang sangat kuat. Sekarang Anda bertanya kepada diri Anda sendiri untuk apa Anda berusaha… untuk anak istri, untuk membahagiakan orang tua, untuk mendanai pendidikan Anda, untuk beramal kepada fakir miskin, untuk kebanggaan Anda, untuk menyekolahkan adik Anda, untuk membiayai keluarga Anda yang sedang sakit.

Cari hal yang membuat Anda membara terus, sesuatu alasan yang membuat Anda selalu berai-api untuk terus melanjutan perjalanan Anda dalam bisnis baru Anda tersebut. Jangan ikuti saya Anda harus mencari alasan sendiri tentang alasan Mengapa??? Anda ingin berusaha tersebut. Alasan yang sangat kuat atau cari dulu MENGAPA nya.

Setelah Anda memiliki alasan yang sangat kuat tersebut kemudian Anda mencari tahu disekitar Anda dalam atau luar negri orang yang sudah sangat – sangat sukses dan mencapai bisnis atau usaha ynag Anda sukai tadi, Jika Anda sudah menemukan orang yang sudah sukses tersebut.

Kemudian cari cara bagaimana agar Anda dapat belajar kepada orang yang sudah sukses tersebut tadi, misalnya dengan bertanya secara langsung, bertemu dengan nya sesering mungkin, jika dia menulis buku kemudian Anda beli bukunya tersebut untuk dipelajari, jika dia mengadakan seminar ikuti seminarnya.

Dengan Anda belajar kepada orang yang sudah sukses tersebut maka perjalanan Anda menuju kesuksesan  akan semakin cepat, karena Anda tidak perlu memulai dari awal dan tidak melakukan kesalahan – kesalahan yang sudah dilakukan pendahulu.

FREE COACHING CLINIC !!! SEND EMAIL =

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s