Menjadi Ahli di Suatu Bidang

championMenjadi orang yang ahli dibidangnya sangat didambakan setiap orang  dengan memiliki keahlian maka teman dan  uang akan mendekat. Banyak orang menginginkan sebuah keahlian tetapi sangat sedikit orang yang ingin berkorban dan membayar harganya agar keahlian tersebut terdapat dalam dirinya.

Sungguh sangat mahal harga yang harus dibayar hanya untuk mendapatkan satu keahlian saja, tetapi setelah seseorang tersebut mendapat keahlian maka segala fasilitas akan didapat dan orang lain akan menghargai dirinya. Sudah banyak orang yang dihargai tinggi karena keahliannya, jadi bagaimana cara agar Kita mendapatakan keahlian itu.

  1. Apa Yang Kita Suka. Untuk mendapatkan keahlian yang sejati dan bertahan lama maka yang harus Anda lakukan adalah mencari apa yang Anda sukai, apa hobby Anda, apa yang jika Anda kerjaan tanpa kenal waktu. Dengan mencari hal – hal yang Anda sukai maka segala keahlian yang Kita miliki akan bertahan dengan lama dan terjaga dengan baik karena Kita menyukai keahlian tersebut.
  2. Mencari Orang Yang Sudah Ahli. Cara yang tercepat untuk mendapatkan keahlian yang ingin Kita miliki adalah dengan mencari orang yang sudah berhasil dalam hal keahlian yang Kita ingin miliki tersebut. Jika sudah ketemu yaaa Kita Copy Paste dan sedikit modifikasi apa yang sudah dilakukan oleh orang ahli tersebut.
  3. Menyeburkan Diri. Jika sudah belajar dari yang sudah ahli maka Anda harus benar – benar larut dan terjun 100 % masuk kedalam keahlian yang ingin Anda miliki tersebut, jadikan keahlian tersebut bersatu dengan darah dan daging Anda, Anda juga tidur bersama dengan keahlian Anda tersebut, selalu memenuhi pikiran Anda dengan keahlian tersebut dan jadikan keahlian tersebut sebagai obsesi Anda.
  4. 1000 Jam.  Untuk menjadi seorang ahli kerjakan dulu 1000 jam Anda, misalnya jika Anda ingin menjadi Public Speaker maka sebelum menjadi ahli maka Anda harus mengerjakan 1000 jam Anda dengan memberiakan training gratis dengan 50 orang dan Anda berbicara di atas panggung, jika Anda ingin jadi penyanyi maka kerjakan 1000 jam dengan berlatih atau tampil kecil – kecilan dulu di cafe- cafe seerti Afgan, Inul, dan Krisdayanti sekalipun. Jika Anda ingin menjadi agen asuransi TOP maka 1000jam nya adalah berada dibalik panggung melakukan presentasi setiap hari kepada calon nasabah lama kelamaan jabatan Anda akan naik dan komisi Anda juga.
  5. Pengulangan. Agar kehalian Anda bertahan lama dan berkembang maka yang harus dilakukan adalah dengan melakukan pengulangan terus menerus agar keahlian tersebut menjadi gaya hidup Anda seperti Anda makan atau mandi yang sudah menjadi kebiasaan. Dengan pengulangan ibarat otot maka keahlian akan semakin menjadi sempura.

Talk With Kevin !!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s